Jumat, 12 April 2013

"KARTU NATAL TERAKHIR" Karya Edhy Pujianto Banyumas



Denmas Priyadi Blog | Kamis, 04 Maret 2013 | 11:30 WIB

Edhy Pujianto Banyumas-Jawa Tengah


Kartu Natal Terakhir
Karya: Edhy Pujianto

Kala itu cuaca panas begitu menyengat
Panas cuaca di bulan Desember menjelang Natal begitu kuat
Dan, sekujur tubuhku ini pun berkeringat
  Dan, badanku gerah meski semakin terasa menghangat

Mentas sepulang sekolah pikiranku melayang
Jauh kembara ke alam kasmaran wajah seseorang
Gadis sahabat penaku nun jauh di Pangkalpinang
Nurhayati… ya, Nurhayati

Meski aku tak pernah bersua atau berjumpa
Nurhayati, kau akan tetap aku kenang selamanya
Berdosakah aku meski hanya mengenangmu
Sebab kenangan itu tak pernah lenyap dari ingatanku

Nurhayati…
Hingga  saat ini, pun aku masih terngiang kenangan itu
Dengan kata-katamu yang tertulis dalam suratmu
Yang selalu kau kirim setiap satu kali atau dua kali dalam seminggu

Dan hari ini aku rasakan panas sekali
Sudah satu botol air dingin kuteguk sambil tajamkan telinga
Mengharap pak pos datang kirim warta
Darimu Nurhayati

Kucoba tenangkan hati yang berdegup keras, berdebar-debar
Dengan meneguk botol kedua air putih dingin penyegar
Tiba-tiba ku dengar suara pak pos di luar
Pos… pos… pos… suara nyaring pak pos terdengar

Hatiku berdegup keras, tak biasa ini
Aku terima kartu pos ucapan Natal
Ya, Tuhan… ada apa ini?
Hatiku semakin bergetar, berdegup keras tak karuan
Di bali kartu pos itu aku baca tulisan
“Selamat Natal Sayang”

Hatiku pun mencair dingin meski hanya sekejap membaca kata-kata,
“Ed, maaf tidak pakai kata sayang. Maafkan aku…aku mengkhianati cintamu”
Akh… rupanya itu adalah pos “Kartu Natal” yang terakhir

Banyumas, 12 April 2013


Posted:
Slamet Priyadi di Kp. Pangarakan - Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar