Rabu, 22 Mei 2013

Puisi Karya Marsaulina Agnes Kelas X-4 SMA Negeri 42

-->
Denmas Priyadi BlogKamis, 23 201310:27 WIB

Apa yang harus aku lakukan?
Apa Yang Harus Aku Lakukan?
Karya: Marsaulina Agnes Kls X-4

Tepat enam belas tahun yang lalu
Aku terlahir ke dunia tanpa ada dosa tanpa ada luka
Tahun demi tahun telah aku lalui
Dan kegembiraanku telah ada di hati
Tawa, canda, senyuman yang terpancar dari mataku ini
Akankah ini bertahan abadi?

Tawaku yang dahulu sangat lucu
Senyuman yang selalu aku pancarkan
Segala candaku yang aku rasakan selama ini
Akankah berganti tangis dan kepiluan hati?

Satu demi satu semua pergi
Satu demi satu meninggalkanku
Nafsu amarah menguasai perasaanku
Dan, dendam pun cengkeram  jiwaku

Tuhan, inikah yang harus aku dapatkan
Apakah ini yang harus ku jalani sendiri
Tanpa ada yang tahu sakitnya hidup ini
Tanpa ada kalimat tanya, apa yang terjadi padaku

Pada siapa akan ku ungkapkan amarahku
Siapakah yang akan peduli dengan penderitaanku
Yang semakin lama terasa semakin melenyapkanku
Sampai akhirnya, aku mati tanpa ada yang tahu

Hidupku ini mungkin tak seindah yang aku harapkan
Dan, yang tak seindah pada awalnya
Semuanya berlalu begitu saja
Dan pada akhirnya aku bertanya
Apa yang harus aku lakukan

Kamis, 11 April 213 (Marsaulina Agnes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar